Dijamin Ampuh, Obat yang Paling Mantap Atasi Hipertensi

- Kamis, 22 September 2022 | 23:34 WIB
Ilustrasi Hipertensi (lifepack)
Ilustrasi Hipertensi (lifepack)

RAGAM SULTENG - Banyak orang melalui fase coba-coba dengan obat tekanan darah. Dokter Anda mungkin perlu mencoba obat yang berbeda sampai mereka menemukan satu atau kombinasi yang cocok untuk Anda.

Beberapa obat yang digunakan untuk mengobati hipertensi meliputi:

Beta-blocker: Beta-blocker membuat jantung Anda berdetak lebih lambat dan dengan sedikit kekuatan. Ini mengurangi jumlah darah yang dipompa melalui arteri Anda dengan setiap detak, yang menurunkan tekanan darah. Ini juga memblokir hormon tertentu dalam tubuh Anda yang dapat meningkatkan tekanan darah Anda.

Baca Juga: TRENDING!! Penasaran Pemeran Ted Lasso? Ini Jawabannya

Diuretik: Kadar natrium yang tinggi dan kelebihan cairan dalam tubuh Anda dapat meningkatkan tekanan darah. Diuretik, juga disebut pil air, membantu ginjal Anda menghilangkan kelebihan natrium dari tubuh Anda. Saat natrium keluar, cairan ekstra dalam aliran darah Anda bergerak ke dalam urin Anda, yang membantu menurunkan tekanan darah Anda.

ACE inhibitor: Angiotensin adalah bahan kimia yang menyebabkan pembuluh darah dan dinding arteri mengencang dan menyempit. Inhibitor ACE (angiotensin converting enzyme) mencegah tubuh memproduksi sebanyak mungkin bahan kimia ini. Ini membantu pembuluh darah rileks dan mengurangi tekanan darah.

Angiotensin II receptor blocker (ARBs): Sementara ACE inhibitor bertujuan untuk menghentikan pembuatan angiotensin, ARBs memblokir angiotensin agar tidak berikatan dengan reseptor. Tanpa bahan kimia, pembuluh darah tidak akan mengencang. Itu membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

Baca Juga: Hindari Friendzone dengan Cara ini, Simak Penjelasannya

Penghambat saluran kalsium: Obat-obatan ini memblokir sebagian kalsium agar tidak memasuki otot jantung jantung Anda. Hal ini menyebabkan detak jantung yang kurang kuat dan tekanan darah yang lebih rendah. Obat-obatan ini juga bekerja di pembuluh darah, menyebabkannya rileks dan selanjutnya menurunkan tekanan darah.

Halaman:

Editor: Muhammad Basir-Cyio

Sumber: www.healthline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Usus Turun Dengan Hindari Dua Hal Ini

Rabu, 28 September 2022 | 11:52 WIB

Tumor Usus Besar dan Rektum terdapat Kanker Kolorektal

Rabu, 28 September 2022 | 09:37 WIB

Saat Kerokan Kulit Memerah, Bukan Karena Masuk Angin

Selasa, 27 September 2022 | 18:00 WIB

Kenali, Inilah Ragam Obat Cacar Air di Apotik

Senin, 26 September 2022 | 21:04 WIB

Jadi Perhatian Penting, SImak Gejala dari Penyakit Flu

Senin, 26 September 2022 | 15:03 WIB

Biar tidak Jadi Masalah! Kenali Ciri-Ciri Kulit Sensitif

Minggu, 25 September 2022 | 20:22 WIB

Apa Itu Gluten? Pada Tamanan Apa Saja? Berikut Uraiannya

Minggu, 25 September 2022 | 19:00 WIB
X